Kamis, 12 Februari 2009

Fakta Siklus 2 tahunan Milan


Ac Milan adalah salah satu klub raksasa Eropa yang berasal dari Italia dengan segudang prestasi baik dikancah Eropa maupun domestik.Prestasi yg membwt para insan penggila bola di dunia berdecak kagum.
Hal unik yang terjadi di kubu Milan dalam beberapa tahun terakhir ini adalah;sering munculnya Milan di posisi puncak kompetisi Eropa khususnya Champions League,Milan selalu merangsek ke partai final sejak musim 2002-03.

@ Pada musim 2002-03 Milan melangkah ke final Liga Champion sekaligus menjadi The Winner setelah menundukkan Juventus lewat drama adu penalti,dimana saat itu Sheva menjadi pahlawan penentu kemenangan Milan.

@ Musim 2004-05 Milan gagal menjadi juara untuk ke-7 kalinya setyelah ditumbangkan oleh Liverpool lewat adu penalti,setelah sebelumnya Milan sempat unggul 3-0 atas Liverpool di babak pertama namun berhasil disamakan kedudukannya oleh The Rdes pada babak ke-2.Sheva yang jadi pahlawan kemenangan Milan di CL 2002-03 justru menjadi penentu kemenangan bagi Liverpool setelah gagal mengeksekusi penalti pada tendangan terakhir.

@ Dua musim yang lalu (2006-07) Milan sukses membayar kekalahan mereka atas Liverpool setelah menang dengan skor 2-1.Dua gol Inzaghi membawa Milan ke tangga juara Champions League musim 2006-07. Tapi Final kali ini(2006-07) dirayakan tanpa Shevchenko yg pernag menjadi penentu di dua partai final sebelumnya.

Kini musim 2008-09 telah bergulir lebih dari separuh musim.2 musim setelah Il Diavolo menjuarai CL.Dan kini Milan tersingkir dari ajang paling bergengsi di Eropa tersebut setelah musim lalu Milan hanya mampu menduduki posisi lima klasemen akhir di bawah Fiorentina.
Milan kini berlaga di ajang piala UEFA yang notabene berada satu kasta di bawah CL.Namun piala UEFA juga masih merupakan kompetisi tertinggi Eropa yang mempertemukan klub-klub dari berbagai belahan Eropa.

Akankah Milan kembali melangkah ke partai final seperti tahun2 sebelumnya?Mungkinkah siklus dua tahunan Milan akn kembali terulang.
Patut di tunggu aksi-aksi dari Trio Samba"Ka`-Pa-Ro".

Tidak ada komentar: